Pembakar Mobil Alphard Via Vallen ber-KTP Medan, Ternyata Motifnya Sepele
Kondisi mobil Via Vallen setelah dibakar. (ANTARA)
News
Kota Medan

Pembakar Mobil Alphard Via Vallen ber-KTP Medan, Ternyata Motifnya Sepele

Rabu, 01 Juli 2020 15:43 WIB 01 Juli 2020, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Motif pembakaran mobil artis dangdut Via Vallen ternyata sepele, yaitu hanya karena tidak diberi akses untuk bertemu fans. 

Demikian dijelaskan Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/7) seperti dilansir Antara. Dia mengatakan motif sementara pelaku pembakaran mobil mewah milik Maulidia Octavia yang populer dengan nama Via Vallen karena sakit hati tidak bisa bertemu dengan penyanyi dangdut idolanya tersebut.

"Motif sementara pelaku berinisal P ini, sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan artis idolanya. Ada perasaan kecewa terhadap pelaku," katanya. 

Pelaku yang ber-KTP Medan nekat berangkat ke Tanggulangin, Sidoarjo dari Cengkareng dengan naik truk secara estafet untuk bertemu dengan Via Vallen.

"Bahkan, dari keterangan pelaku, dirinya sudah berada di wilayah Tanggulangin sejak sepuluh hari terakhir," ungkapnya.

Ia mengatakan, dia sudah berusaha bertemu dengan penyanyi Via Vallen, namun selalu gagal sehingga membuat pelaku merasa kecewa dan sakit hati.

"Bahkan, menurut versi pelaku saat itu dirinya sempat mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan seperti kamu itu kotor, baju kamu itu lusuh dari seseorang yang menemuinya," ujar Kapolresta.

Pihaknya juga masih belum mendalami lebih lanjut apakah ada motif lain yang dilakukan oleh pelaku sampai nekad melakukan pembakaran itu.

"Termasuk juga mendalami tulisan ancaman yang dibuat oleh pelaku di tembok rumah Via Vallen," ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga mendatangkan psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku, karena pada awal diperiksa jawaban nya membingungkan.

"Untuk kejiwaan masih dilakukan mendalam psikiater, namun yang jelas keterangan yang diberikan akan dicocokkan dengan barang bukti yang berhasil disita petugas," tuturnya.

Sebelumnya, pada Selasa (30/6) Sekitar pukul 03.00 WIB mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, dibakar orang tidak dikenal.

Mobil berpelat nomor W-1-VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard W-1-VV itu juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen. Melalui Instan story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap si jago merah.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata seorang perempuan dalam video itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU