Dituduh Penipu Oleh Mamak-mamak di Pajak Pancur Batu, Pedagang Ulos Ini Pergi Lapor Polisi
Tanty, pedagang ulos di Pasar Pancur Batu dituduh telah melakukan penggelapan uang. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Dituduh Penipu Oleh Mamak-mamak di Pajak Pancur Batu, Pedagang Ulos Ini Pergi Lapor Polisi

Kamis, 22 Oktober 2020 15:56 WIB 22 Oktober 2020, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pedagang ulos bernama Tanty Yosefa Br Tarigan merasa tidak senang setelah didemo oleh sejumlah mamak-mamak di depan kios tempat usahanya. Dia dituduh telah melakukan aksi penipuan dan penggelapan uang yang belum bisa dibukti kebenarannya.

Lantas karena kejadian itu, Tanty pun pergi membuat laporan ke polisi dengan nomor laporan STPL /336/X/2020/Restabes Medan/Sek PC Batu.

Diceritakan Tanty, pada Sabtu (17/10), ada sejumlah mamak-mamak yang diketuai oleh seorang bernama E Br Ginting mendatangi kios usahanya di Pasar Pancur Batu. Saat itu, mamak-mamak tersebut melontarkan hinaan serta menuduhnya telah melakukan penggelapan uang tanpa membawa bukti.

Oleh E Br Ginting, Tanty dituduh telah menggelapkan uang dalam proses jual beli lahan oleh Disperindag Deli Serdang. Padahal menurut Tanty, E Br Ginting sama sekali tidak memiliki hubungan dengan proses jual beli lahan, bahkan namanya juga tidak tertulis di Akta Peningkatan Jual Beli.

"Aku bingung atas dasar apa dia ( E  ) berkoar-koar diluar sana, menuduh aku penipu dan menggelapkan uang, uang siapa yang telah ku gelapkan, apa yang udah aku tipu sama dia," ujar Tanty.

"Kenal pun tidak, aku sama dia, didatanginya tempat aku jualan, jerit-jerit dia menuduh aku agar orang pajak tau, apa bodoh apa cemana ya," lanjut dia.

Untuk diketahui, lahan relokasi Pasar Pancur Batu yang berada di Desa Pertampilen sudah dibeli Disperindag Deli Serdang seharga Rp.14.720.000.000 dan baru dibayarkan di tahap 1 sebesar Rp.7.000.000.000.

Sementara itu, pembayaran  tahap 2 sebesar Rp.7.720.000.000 yang jatuh tempo pada tanggal 20 Juli 2020 belum juga dibayarkan oleh Disperindag Deli Serdang.

Dari uang yang telah dibayarkan oleh Disperindag Deli Serdang, kata Tanty, telah dia serahkan kepada para pihak termasuk alih waris dan itu semua ada bukti kwitansi diatas materai dan ada bukti transfernya.

Dari kejadian ini, Tanty merasa keberatan dengan sikap yang ditujukan oleh E Br Ginting yang telah menuduhnya sebagai penipu di depan umum dengan tujuan agar masyarakat mengetahuinya.

"Saya selaku kuasa hukum dari Tanty Yosefa Br Tarigan merasa keberatan atas tindakan yang dilakukan oleh E. Br Ginting karena telah melakukan penghinaan dan tuduhan kepada klien saya dengan maksud menyerang kehormatan dan agar orang lain ( masyarakat ) mengetahuinya," kata Penasehat hukum Tanty Yosefa Br Tarigan, Ruben Sandi Yoga Utama Panggabean.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU