Berikut Sederet Dampak yang Terjadi Akibat Banjir Bandang di Landak River Bahorok
Banjir bandang di Bahorok Langkat akibatkan kerusakan rumah, penginapan, jembatan gantung putus.(ANTARA/HO)
News
Kab. Langkat

Berikut Sederet Dampak yang Terjadi Akibat Banjir Bandang di Landak River Bahorok

Rabu, 18 November 2020 17:00 WIB 18 November 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang melanda Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat menyebabkan banjir bandang di Landak River. Banjir bandang itu pun memberikan sejumlah dampak yang sangat terasa.

Mulai dari rusaknya rumah-rumah warga, penginapan, hewan ternak yang mati, jembatan gantung yang putus. Diperkirakan dampak tersebut menyebabkan kerugian material hingga ratusan juta.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang itu.

Mengutip Antara, Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol dalam keterangannya, Rabu (18/11) mengatakan sejumlah daerah yang berada di pinggiran Landak River pun terdampak dari banjir bandang.

Mulai dari area wisata Landak River dan Namo Samsah di Dusun Batumandi Desa Samperaya, lalu Salang Pangeran Dusun VIII Pulo Pisang, Desa Timbang Lawan dan perladangan/kebun sawit dan rambung warga.

Untuk Landak River dan Namo Samsah, penginapan dan rumah warga bernama imbang Ginting, Ndut Ginting, Cornel PA, Kendro, Suhardi, Nasib, Sabarita, Syahri Wijaya mengalami rusak ringan.

Sedangkan, areal perladangan/kebun kerusakan berupa pohon sawit dan pohon rambung yang tumbang milik warga Aman Sembiring, J.Ginting, Darma Pinem, Pago Sembiring, Adan Sitepu, Sada Areh, Anuar PA mengalami kerusakan hingga dua hektare.

Kemudian untuk daerah Salang Pangeran, beberapa rumah warga, warung kopi, dan tempat belajar anak berbahasa Inggris habis tersapu banjir.

Lalu, hewan ternak yang terdiri dari dua ekor lembu milik Mhd Effendi, satu ekor lembu milik Junaidi, 14 ekor kambing milik Risman Tarigan, mati dihantam banjir bandang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US