Hendak Pakai Sabu, Seorang Pelajar Masuk Rumah Tahanan Polres Sibolga
Ilustrasi sabu. / istimewa
News
Kota Sibolga

Hendak Pakai Sabu, Seorang Pelajar Masuk Rumah Tahanan Polres Sibolga

Senin, 19 Oktober 2020 10:58 WIB 19 Oktober 2020, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pelajar berinisial HHS (16) terpaksa diamankan petugas kepolisian karena memiliki narkoba jenis sabu, Sabtu (17/10) pagi. 

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin menyatakan HHS hendak mengkonsumsi sabu bersama temannya MY(21). Mereka ditangkap saat sedang berbaring-baring di ruang tamu rumah MY.

Diketahui, MY adalah buruh dekorasi, warga Jalan Elang, Pancuran Bambu, Sibolga dan HHS masih pelajar, warga Jalan Cendrawasih  Pancuran Bambu, Sibolga.

“Dari saku celana seorang tersangka disita uang sebanyak Rp 80 ribu. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam lemari pakaian ditemukan 2 bungkus sabu-sabu seberat 0,9 gram,” ungkap Sormin menjelaskan.

Mereka pun harus menjalankan tes urin dan hasilnya positif narkoba. Akhirnya mereka dibawa ke Polsek Sibolga dan diserahkan ke Polres Sibolga. MY mengaku barang itu diperoleh dari temannya yang identitasnya sudah ada di tangan petugas. 

“Usai menyerahkan sabu-sabu tersebut temannya langsung pergi. Rencananya sabu-sabu itu untuk dikonsumsi bersama-sama. Selanjutnya kedua tersangka berbaring-baring di ruangan tamu sambil main hp menunggu kedatangan temannya untuk konsumsi sabu-sabu,” jelasnya Sormin.

Dikatakan Sormin, ketika dilakukan pengembangan, teman tersangka yang memberikan sabu-sabu tidak berhasil ditemukan. Saat ini kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga. Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 atau pasal 127 ayat (1) huruf a Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US