Siswa Baru SMA di Tapsel Belajar dari Rumah
SMK Negeri 1 Sipirok. (Antara)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Siswa Baru SMA di Tapsel Belajar dari Rumah

Selasa, 14 Juli 2020 10:53 WIB 14 Juli 2020, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Seluruh siswa tingkat SMA sederajat, termasuk para siswa baru di Tapanuli Selatan masih mengikuti proses belajar dari rumah secara online akibat dari wabah virus corona.

"Termasuk siswa kelas satu tahun ajaran baru 2020/21" kata Kepala Sekolah SMKN 1 Sipirok, Adnan melansir Antara, Selasa (14/7).

Adnan mengatakan, pihak sekolah baru bisa melakukan proses belajar tatap muka langsung dengan guru setelah berbagai persyaratan protokol kesehatan dipenuhi.

"Seperti menyediakan wadah cuci tangan, menyiapkan tenaga kesehatan standby di sekolah, surat persetujuan orang tua siswa dan pernyataan daerah itu masuk zona hijau oleh pemerintah setempat," terang dia.

Selain itu, proses belajar juga harus menerapkan jaga jarak, yakni minimal 18 orang dalam satu kelas. Itu artinya, proses belajar akan dibagi menjadi dua gelombang.

Senada dengan Adnan, Kepala Sekolah SMAN 1 Sipirok, Ardin Hasibuan juga mengatakan bahwa pihaknya akan memenuhi segala persyaratan protokol kesehatan agar bisa melaksanakan proses belajar tatap muka.

Adnan dan Ardin mengaku bahwa kegiatan proses belajar secara online kurang maksimal karena masih banyak siswa yang tidak memiliki ponsel pintar seperti Android. Belum lagi ada siswa di beberapa wilayah yang terhalang dengan gangguan jaringan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU