Usai Makan Mi Tek-Tek, 15 Orang Warga Sibolga Keracunan
Ilustrasi orang sakit perut karena keracunan makanan. (consumerreports.org)
News
Kota Sibolga

Usai Makan Mi Tek-Tek, 15 Orang Warga Sibolga Keracunan

Senin, 08 Juni 2020 09:30 WIB 08 Juni 2020, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Setelah mengonsumsi mi tek-tek di Pasar Inpres Aek Habil Sibolga, Sumatera Utara, 15 orang warga setempat mengalami keracunan makanan, Sabtu (6/6/2020). Dari 15 orang yang keracunan, 5 di antaranya anak balita.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu, seperti dilansir dari Antara, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya berdasarkan hasil peneyelidikan, diduga mi telah terkontaminasi bakteri Staphylococcus aureus yang bersumber dari lokasi pengolahan makanan milik pedagang mi tek-tek itu sendiri.

“Lokasi pengolahannya memang terlihat kurang layak dari sisi higienitas dan sanitasinya,” ungkap Firman kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara, Senin (8/6/2020).

Para warga yang keracunan tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit FL Tobing dan RS Metta Medika Sibolga. Dua dari 15 korban, sore itu juga diperbolehkan pulang dan rawat jalan.

Disebutkan Firman, khusus untuk wilayah Sibolga pihaknya selalu turun ke masing-masing pengolahan mi tek-tek yang ada dan terus mengimbau agar mi yang diolah benar-benar higienis dan jangan dicampur dengan boraks.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US