Momen Bupati Tapteng Lantik Mantan Gurunya Sebagai Kepala Sekolah, Suasana Jadi Haru
Bupati Tapteng, Bakhtiar mencium tangan mantan gurunya yang ia lantik sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Barus, Kamis (27/8). (Antara)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Momen Bupati Tapteng Lantik Mantan Gurunya Sebagai Kepala Sekolah, Suasana Jadi Haru

Kamis, 27 Agustus 2020 16:57 WIB 27 Agustus 2020, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Suasana berubah menjadi haru saat Bupati Tapanuli Tengah melantik mantan gurunya sebagai kepala sekolah di ruang kerjanya pada Kamis siang (27/8).

Dengan mata berkaca-kaca, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi dirinya. Betapa tidak, dia melantik gurunya sendiri sewaktu masih SMP menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barus.

Tangisan pun tak dapat ditahan, sang mantan guru tampak begitu bangga melihat bekas anak didiknya itu sudah menjadi orang nomor satu di Tapteng.

“Saya bangga nak sebagai gurumu telah sukses mengantarkanmu sampai menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pesan saya, berbaktilah kepala Allah SWT dan ayomi dan lindungilah seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan atas ijin Allah SWT ibu berdoa nak, mudah- mudahan engkau lanjut periode kedua nakku,” ungkapnya .

Hal yang sama juga dirasakan Bakhtiar, sebab karena didikan guru dia bisa menjadi bupati saat ini.

“Ibu Ranta Dewi Hasibuan, M.Pd ini sudah saya anggap sebagai orang tua saya sendiri. Karena saya sudah tidak memiliki orang tua lagi. Beliau adalah guru Bahasa Indonesia saya di SMPN 1 Barus mulai dari Kelas I sampai Kelas III pada tahun 1998-2000. Dan hari ini saya bersyukur karena diberikan Tuhan kesempatan untuk melantik orang tua saya ini sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barus,” ujar Bupati Bakhtiar.

Bakhtiar berharap, di bawah kepemimpinan gurunya sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Barus, SMPN 1 Barus dapat menjadi SMP favorit di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bakhtiar tidak sungkan menunjukkan rasa hormat dan kagumnya terhadap mantan gurunya itu. Dia berulang kali memeluk dan mencium tangan ibu gurunya dengan rasa bangga sekaligus haru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US