Hari Ketiga Pencarian, Penyelam Dikerahkan untuk Cari Remaja yang Tenggelam di Danau Toba
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Imran Butar-Butar yang hilang di Danau Toba tepatnya di Pantai Sukacita, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)
News
Kab. Karo

Hari Ketiga Pencarian, Penyelam Dikerahkan untuk Cari Remaja yang Tenggelam di Danau Toba

Selasa, 25 Agustus 2020 15:25 WIB 25 Agustus 2020, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Memasuki pencarian hari ketiga, SAR mengerahkan tim penyelam untuk mencari remaja yang tenggelam di Danau Toba, tepatnya di Pantai Sukacita, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (25/6/2020). Sejumlah penyelam dan tim menggunakan perahu karet menyisir perairan danau.

Korban bernama Imran Butar-Butar, warga Desa Sarang Padang, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, hilang saat berenang, Minggu (23/8) sore saat berenang bersama rekan-rekannya.  

Korban Imran datang ke Pantai Sukacita, Danau Toba bersama dengan lima temannya. Mereka kemudian mandi di pantai tersebut. Lalu korban mengajak temannya Joni Sinaga ke tengah danau untuk berenang.

Namun saat mencoba kembali ke Pantai Sukacita, korban diduga kehabisan tenaga dan tenggelam. Rekannya Joni sempat mendengar korban minta tolong. Dia kemudian mencoba berbalik arah untuk menolong korban namun sudah tak tampak diduga tenggelam. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pengelola Pantai Sukacita yang selanjutnya diteruskan ke SAR Medan.

"Sampai siang ini belum kami temukan. Pencarian ini fokus pada lokasi terakhir korban terihat yakni di bibir danau dengan radius hingga dua kilometer," ujar Dodi, Staf Operasi Basarnas Dodi, Selasa (25/8/2020).

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, Team SAR Dit Sabara Polda Sumut, Personil Polsek Tiga Panah, BPBD, anggota Kodim 0205/TK dan Koramil 02/TP, berserta warga setempat telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut.

Sebelum melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di kawasan wisata pantai Pesanggrahan Munthe Tongging itu, tim gabungan, warga setempat, dan keluarga menggelar doa serta melakukan tradisi penyerahan sirih sebagai tanda permisi kepada penjaga lokasi Pantai Pesanggrahan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US