Potensi Pasar Besar, Bobby Nasution Ingin Medan Jadi Rumah Startup
Bobby Nasution saat menghadiri acara Networking Session Roadshow IV- HUB.ID yang digelar Kementerian Kominfo (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Potensi Pasar Besar, Bobby Nasution Ingin Medan Jadi Rumah Startup

Sabtu, 09 Oktober 2021 09:16 WIB 09 Oktober 2021, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution ingin Kota Medan bisa menjadi rumah bagi startup di Indonesia. Sebab menurutnya Kota Medan memiliki potensi dan pasar yang cukup luas bagi perkembangan perusahaan rintisan (startup).

"Sebagai kota terbesar di luar pulau Jawa, kota Medan diharapkan dapat menjadi rumahnya bagi para startup. Medan memiliki potensi dan pasar yang cukup luas untuk startup," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (9/10/2021). 

Diketahui keinginan tersebut diungkap Bobby saat menghadiri acara Networking Session Roadshow IV- HUB.ID yang digelar Kementerian Kominfo, Jumat (8/10).

Ia menjelaskan Kota Medan yang dekat dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura dinilai memiliki keunggulan tersendiri bagi para pengelola startup.

“Tidak hanya didalam negeri, keberadaan Medan yang berdekatan dengan negara tetangga menjadi keunggulan tersendiri bagi para startup. Selain itu penduduk Kota Medan juga heterogen, ini bagus untuk pasar startup,” ujarnya

Atas semua keistimewaan itu ia yakin startup di Kota Medan bisa membawa perubahan ekonomi ke depan.  

“Saya berharap digitalisasi dunia usaha ke depan bisa memberikan dampak positif untuk kegiatan ekonomi,” sambungnya. 

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kota Medan tersebut ingin ada atmosfer dan ekosistem startup yang dibentuk melalui HUB.ID.

"Di sini HUB.ID dapat berperan dan berkolaborasi dengan stakeholder untuk dapat memberikan pendampingan kepada startup sampai ke tahapan yang tinggi. Dengan begitu startup yang ingin naik kelas tidak perlu lagi keluar dari Medan," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU