Marak Aksi Pemalakan Preman, Polda Sumut Tingkatkan Kambtibmas di Perbatasan Sumut-Aceh
???????Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara Kompol Muridan. (photo/ANTARA/Munawar)
News
Kab. Langkat

Marak Aksi Pemalakan Preman, Polda Sumut Tingkatkan Kambtibmas di Perbatasan Sumut-Aceh

Senin, 06 September 2021 09:44 WIB 06 September 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Menyusul maraknya aksi pemalakan yang dilakukan oknum preman, Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Polres meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah jalan lintas perbatasan Sumut-Aceh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sumut Kompol Muridan, Minggu (5/9/2021).

"Benar kita tidak ingin sopir yang melintas di wilayah perbatasan Sumut-Aceh merasa tidak nyaman karena adanya gangguan premanisme. Kita akan tindak tegas oknum preman yang tertangkap dan diproses secara hukum," ujar Muridan.

Dia menambahkan, Polda Sumut akan meringkus pelaku pemerasan yang selama ini meminta sejumlah uang dan meresahkan sopir angkutan umum dari Medan tujuan Aceh dan sebaliknya.

Sebelumnya, Polda Sumut dan polres, Jumat (3/9/2021) mengadakan patroli di wilayah jalan lintas perbatasan Sumut- Aceh karena banyaknya laporan sopir bus angkutan umum yang diperas dan diminta uang oleh oknum preman.

"Kepada seluruh masyarakat maupun sopir bus tidak perlu takut melaporkan setiap tindak premanisme kepada Polsek maupun Polres yang ada di daerah setempat," tegasnya.

Masyarakat juga dapat menggunakan fasilitas layanan kepolisian seperti call center 110 dalam mencegah aksi premanisme yang merugikan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US