Gubsu Edy Kembali Perpanjang PPKM di Sumut Hingga 14 Juni Mendatang
Jalan Balai Kota Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Gubsu Edy Kembali Perpanjang PPKM di Sumut Hingga 14 Juni Mendatang

Rabu, 02 Juni 2021 13:36 WIB 02 Juni 2021, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sumut selama 14 hari ke depan.

Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar dalam keterangannya, Selasa (1/6) mengatakan perpanjangan masa PPKM itu berdasarkan instruksi Gubernur Sumut Nomor 188.54/20/INST/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan PKM Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Sumut.

Perpanjangan masa PPKM itu terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 Juni 2021 mendatang.

Dengan diperpanjangnya masa PPKM, maka tempat hiburan seperti kelab malam, diskotik, pub/live musik, karaoke keluarga, karaoke executive, bar, griya pijat, SPA (sante par aqua), bola gelinding, bola sodok, mandi uap, ketangkasan, seluncur dan area permainan ditutup sementara.

Kemudian untuk usaha rumah makan, jumlah pengunjung yang diizinkan untuk makan di tempat hanya 50 persen dari kapasitas dan beroperasi hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Lalu pembatasan jam operasional untuk perbelanjaan/mall sampai dengan pukul 21.00 WIB. Pembatasan tempat/kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50% dan Work From Office (WFO) sebesar 50%.

Seluruh sektor yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat tetap beroperasi secara normal dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US