Kerap Pungli Warga, Walkot Bobby Pecat Oknum Kepling di Medan Amplas
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendengarkan pengaduan warga ulah oknum kepling kerap melakukan pungli ketika sidak di Kantor Lurah Harjosari 2, Medan, Selasa (18/5). (Antara)
News
Kota Medan

Kerap Pungli Warga, Walkot Bobby Pecat Oknum Kepling di Medan Amplas

Rabu, 19 Mei 2021 09:29 WIB 19 Mei 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution memecat oknum Kepala Lingkungan (Kepling) 17 Eka Septian, Kelurahan Harjosari 2, Medan Amplas karena kerap melakukan pungutan liar (pungli) terhadap warga.

"Satu minggu ya, waktunya. Artinya, paling lama Senin pekan depan sudah beres semua. Urusan warga beres, dan uangnya dikembalikan. Baru itu keplingnya dipecat, berhentikan saja," tegas Bobby ketika saat sidak ke Kantor Lurah Harjosari 2 melansir Antara, Rabu (19/5).

Bobby melakukan sidak itu setelah mendapat laporan dari warga yang merasa dirugikan akibat ulah oknum kepling pada awalnya diadukan lewat media sosial hingga mendengarkan laporan langsung sejumlah warga Lingkungan 17.

Kemudian, Bobby meminta Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang dan Lurah Harjosari 2 Siska Ayu agar meneruskan surat yang diurus warga tersebut.

"Berkas yang diurus warga ini dilanjutkan, diselesaikan segera. Kemudian suruh keplingnya kembalikan uang yang sudah diambil dari warga," kata Bobby.

Bobby juga sempat mendengarkan pengaduan sejumlah warga yang bahkan sampai menyetorkan uang pengurusan Rp2,6 juta kepada oknum Kepling tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US