Tak Penuhi Syarat PPKM Darurat, 140 Penumpang KA di Medan Batal Berangkat
Stasiun KA Medan. (Antara)
News
Kota Medan

Tak Penuhi Syarat PPKM Darurat, 140 Penumpang KA di Medan Batal Berangkat

Kamis, 15 Juli 2021 09:41 WIB 15 Juli 2021, 09:41 WIB

INDOZONE.ID - Tercatat sebanyak 140 calon penumpang kereta api (KA) di Medan pada jadwal keberangkatan 12 dan 13 Juli batal berangkat. Hal itu dikarenakan calon penumpang tersebut tidak memenuhi persyaratan dalam PPKM darurat.

Melansir Antara, Kamis (15/7), Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut, Mahendro Trang Bawono mengatakan pihaknya memang menerapkan sejumlah persyaratan untuk calon penumpang sejalan dengan diterapkannya PPKM darurat di Medan mulai 12 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang saat hendak menggunakan transportasi KA, yakni menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama, hasil negatif antigen/PCR, dan surat tugas yang ditandatangani pimpinan perusahaan.

Seluruh persyaratan tersebut akan diperiksa oleh petugas di stasiun keberangkatan KA. Jika ditemukan ada yang tidak lengkap, maka calon penumpang dibatalkan keberangkatannya.

"Jika ada yang tidak lengkap, maka yang bersangkutan tidak akan diizinkan untuk berangkat dan uang tiket akan dikembalikan 100 persen..Sudah ada 140 penumpang yang dibatalkan KAI keberangkatannya," kata dia.

Sejak dimulainya penerapan PPKM darurat, sebanyak 140 calon penumpang KA dibatalkan keberangkatannya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 57 orang tidak bisa menunjukkan surat tugas.

Lalu, 50 penumpang tidak bisa menunjukkan surat hasil negatif antigen/PCR, dan 33 penumpang lainnya tidak bisa menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU