Polsek Medan Barat Tangkap 2 Pelaku Pengeroyokan TNI di Medan
Dua pelaku pengeroyokan Praka Bambang yang berhasil ditangkap Polsek Medan Barat. (Istimewa)
News
Kota Medan

Polsek Medan Barat Tangkap 2 Pelaku Pengeroyokan TNI di Medan

Selasa, 03 Maret 2020 12:40 WIB 03 Maret 2020, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Polsek Medan Barat bergerak cepat dan berhasil meringkus dua pelaku pengeroyokan TNI, Praka Bambang di Pasar Palapa Medan. Sedangkan para pelaku lainnya masih terus diburu.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Juniadi mengatakan kedua pelaku bersama beberapa temannya melakukan penganiayaan terhadap korban serta saudaranya, Nanang Arianto (38) di Pasar Palapa, Jalan Palapa Pulo Brayan, Medan, Minggu (1/3/2020) dini hari.

"Untuk korban ada dua orang yakni, Nanang Arianto (38) warga Jalan Pacul Dusun 8, Kelurahan Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat dan Bambang Zulkifli yang berprofesi sebagai TNI," ujarnya, Senin (2/3/2020).

Penganiayaan itu bermula ketika Bambang dan Nanang baru saja memarkirkan mobil bermuatan ayam potong yang akan dijual di Pasar Palapa. Salah satu pelaku, Rifandy alias Aban mendatangi korban dan memaksa meminta ayam.

"Kedatangan pelaku dengan tujuan meminta ayam potong kepada korban. Kemudian tanpa izin dari pemilik mobil, Aban memanjat mobil secara paksa untuk mengambil ayam potong milik korban," ungkapnya.

Bambang pun marah karena Aban memaksa mengambil ayam dari mobil. Keduanya pun terlibat perkelahian. Beberapa saat kemudian, datang pelaku lainnya yakni AC dan UM. Nanang mencoba melerai perkelahian, namun Nanang juga ikut dipukuli.

"Sementara Nanang mencoba melerai perkelahian, tetapi datang teman dari Aban dengan inisial A alias AC (DPO) dan UM (DPO) menyerang kedua korban.

Situasi semakin memanas. Kemudian muncul beberapa preman lainnya. Mereka kemudian menghajar korban hingga terluka parah.

Beberapa saat kemudian Polsek Medan Baru, Kodim 0201/BS dan Denpom I/5 Medan datang ke lokasi. Melihat kedatangan aparat, para pelaku langsung membubarkan diri.

Lanjut Kapolsek, petugas kemudian datang ke lokasi dan mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku bernama Anwar alias Uli, sedangkan pelaku pengeroyokan lainnya melarikan diri.

"Terhadap dua orang korban yang terluka diberi pertolongan pertama di RS Imelda dan dilanjutkan dengan pembuatan LP di Polsek Medan Barat," sebutnya.

Petugas mengejar para pelaku. Dua dari para pelaku yakni Anwar Efendi alias Uli (45) dan Rifandy alias Aban (39) berhasil diamankan. Aban ditangkap di Marelan. Sedangkan Uli ditangkap di lokasi.

Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti seperti satu potong besi, baju, celana yang berlumuran darah.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US