Satpol PP dan TNI-Polri Gelar Razia Warga Medan yang Tak Pakai Masker
Petugas Satpol PP Kota Medan merazia warga yang tidak memakai masker di Pasar Pagi Gurilla, Medan Perjuangan, Senin (4/5/2020). (Foto/Istimewa)
News
Kota Medan

Satpol PP dan TNI-Polri Gelar Razia Warga Medan yang Tak Pakai Masker

Senin, 04 Mei 2020 17:36 WIB 04 Mei 2020, 17:36 WIB

INDOZONE.ID - Seperti diketahui, telah disahkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan Nomor 11 Tahun 2020 tentang karantina kesehatan di mana salah satu poinnya warga wajib memakai masker saat keluar rumah.

Adapun bentuk implementasi perwal tersebut adalah melakukan razia warga yang tidak pakai masker oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah kota (Pemko) Medan dibantu personel TNI-Polri.

Alhasil, sejumlah warga yang keluar rumah tanpa masker terjaring aparat gabungan di Pasar Pagi Gurilla, Medan Perjuangan, Senin (4/5/2020).

Kepala Satpol PP Kota Medan, M Sofyan mengatakan, razia yang dilakukan masih manusiawi dengan cara memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Namun untuk selanjutnya, warga yang kedapatan keluar rumah tak pakai masker akan dikenakan sanksi tegas.

"Saat ini razianya masih humanis yakni berupa sosialisasi agar warga pakai masker keluar rumah. Kalau masih bandel akan kita kenakan sanksi tegas," tutur Sofyan kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU