Pura-pura Mau Beli dan Cek Kondisi, Tukang Parkir di Deli Serdang Larikan Motor Orang
Pelaku pencurian. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Pura-pura Mau Beli dan Cek Kondisi, Tukang Parkir di Deli Serdang Larikan Motor Orang

Senin, 02 November 2020 16:17 WIB 02 November 2020, 16:17 WIB

INDOZONE.ID - Ada saja akal-akalan seorang pria yang berprofesi sebagai penjaga parkir ini. Pura-pura mau membeli sepeda motor dan melakukan cek kondisi kendaraan, pria bernama Dana Ananda Syahputra ini malah melarikan motornya.

Beruntung, pencuri tersebut pada akhirnya diringkus oleh petugas Polsek Beringin saat tengah sedang menjaga pakir di Percut Sei Tuan, Tembung, Deli Serdang pada Sabtu (31/10).

Kasubbag Humas Polresta Deli Serdang, Iptu Ansari dalam keterangannya mengatakan bahwa aksi pencurian itu terjadi pada Jumat, 7 Februari 2020 lalu.

Saat itu, pelaku berpura-pura hendak membeli sepeda motor milik Yamaha RX King BK 6411 MG milik korban bernama Ferry. Dia pun kemudian memakai alasan ingin melakukan cek kondisi kendaraan.

"Begitu mesin sepeda motor dihidupkan, pelaku lantas tancap gas,” jelas Ansari.

Sejak saat itu, pelaku menghilang sehingga korban terus berusaha mencarinya. Akhirnya, korban pun memutuskan untuk membuat laporan ke Polsek Beringin terkait pencurian terhadap motornya.

Dari laporan tersebut, petugas terus melakukan penyelidikan hingga mengetahui keberadaan pelaku di sebuah ruko di Percut Sei Tuan, Tembung. Langsung saja, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Berdasarkan interogasi petugas, pelaku mengaku telah melarikan sepeda motor RX King milik korban Ferry.

Rupanya tak hanya itu, pada bulan Desember 2019 lalu, pelaku juga pernah melakukan pencurian atas satu unit laptop dari Kantor Puskemas Pantai Labu. Pada Februari 2020 lalu, dia sudah melarikan dua unit sepeda motor, Honda Beat dengan waktu yang berbeda.

“Seluruh barang hasil curian yang pernah dilakukan pelaku ini telah ia jual. Saat ini pelaku masih dalam proses lebih lanjut,” tutup Ansari dalam keterangannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US