Meski Pandemi Corona, Pemko Medan Putuskan Tetap Gelar Upacara Hari Kemerdekaan
Petugas memperagakan simulasi pengibaran bendera untuk Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (12/7). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News
Kota Medan

Meski Pandemi Corona, Pemko Medan Putuskan Tetap Gelar Upacara Hari Kemerdekaan

Jumat, 07 Agustus 2020 11:28 WIB 07 Agustus 2020, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Meski virus corona masih mewabah, Pemko Medan memutuskan untuk tetap menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu diputuskan berdasarkan hasil Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Kamis (6/8).

Dalam rapat yang dipimpin Asisten Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat yang bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, diputuskan bahwa Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-75 digelar dengan peserta yang terbatas dan melalui protokol kesehatan yang ketat.

"Walaupun saat ini masih pandemi Covid-19, Saya minta seluruh peserta upacara untuk tetap semangat mengikuti upacara bendera dan mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, saya minta OPD yang terlibat untuk menyukseskan upacara ini benar-benar bekerja sesuai uraian tugas yang telah ditetapkan dengan baik," kata Renward.

Renward mengatakan, pihaknya nanti akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Medan agar dapat menyalakan lampu merah diseluruh lampu lalu lintas yang memiliki kamera ATCS agar kendaraan bermotor dapat berhenti sejenak tepat pukul 10.00 WIB.

"Bersamaan lampu merah menyala petugas ATCS diminta untuk mengumumkan kepada seluruh pengendara bermotor untuk berhenti sejenak sebagai bentuk penghormatan mengenang detik-detik proklamasi," ujarnya.

Selain itu, untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Renward meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan agar memasang umbul-umbul diseluruh kantor instansi milik Pemko Medan.

 Lalu, DKP diminta untuk menyurati instansi swasta agar memasang umbul-umbul dan bendera di lingkungan perkantoran ya masing-masing. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US