Sempat Bikin Mobil Terperosok, Jalan Amblas di Sutomo Medan Kini Tengah Diperbaiki
Petugas Dinas PU Medan dan PT KAI tengah meninjau perbaikan jalan amblas di Jalan Sutomo, Medan. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Sempat Bikin Mobil Terperosok, Jalan Amblas di Sutomo Medan Kini Tengah Diperbaiki

Rabu, 14 Oktober 2020 16:30 WIB 14 Oktober 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Jalan amblas yang berada di salah satu titik di ruas Jalan Sutomo, Medan kini tengah diperbaiki pihak Dinas PU Kota Medan, Rabu (14/10).

Dalam perbaikan jalan amblas tersebut, Dinas PU Kota Medan berkoordinasi dengan PT KAI, sebab jalan yang amblas berada tepat di dekat pondasi rel kereta api.

Kepala Dinas PU Medan, Zulfansyah dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab jalan amblas tersebut.

"Bisa akibat gerusan air bawah tanah atau ada pipa di bawah tanah yang bocor sehingga mengakibatkan tanah tergerus dan berdampak pada lapisan atasnya menjadi kopong, sehingga bangunan atau jalan yang ada di atasnya bisa amblas," terang dia.

"Kemungkinan lain bisa juga akibat galian kabel optik, PLN, atau pipa PDAM Tirtanadi yang kurang baik pemadatannya, sehingga ketika lapisan bawahnya sudah turun bagian atasnya menjadi kopong," lanjut dia.

Sebelumnya, salah satu titik di Jalan Sutomo Medan atau tepat di samping perlintasan kereta api mendadak amblas. Akibatnya, sebuah mobil MPV warna silver terperosok ke dalam lobang yang terlihat cukup dalam itu.

Dari kabar yang beredar, insiden itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB saat banyak kendaraan roda empat melintasi jalan tersebut. Namun tiba-tiba, salah satu titik badan jalan di dekat perlintasan kereta api amblas.

Akibatnya, sebuah mobil MPV berwarna silver yang saat itu tengah melaju dengan kecepatan sedang terperosok ke dalam lobang tersebut. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung menolong mobil tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US