Kerusuhan BLT di Madina, Polisi Tetapkan 17 Orang Tersangka
Unjuk rasa berakhir ricuh di Desa Mompang Juli Kecamatan Panyabungan Utara. (ANTARA)
News
Kab. Mandailing Natal

Kerusuhan BLT di Madina, Polisi Tetapkan 17 Orang Tersangka

Senin, 06 Juli 2020 10:27 WIB 06 Juli 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Mandailing Natal menetapkan sebanyak 17 orang tersangka dalam kerusuhan di Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara yang terjadi pada Senin (29/6).

"Ada 17 orang yang sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi melansir Antara, Senin (6/7).

Adapun ke-17 tersangka itu, yakni RH, KA, AH, EM, A, AS, MH, MAN, MF, M, A, A, ERN, MAH (laki-laki dewasa dan TA (wanita dewasa) serta RN, IA (anak di bawah umur) yang berusia 16 tahun.

"Dari ke-17 pelaku tersebut ada tiga orang yang menyerahkan diri yaitu A, TA dan KA sementara yang lainnya kami amankan dari lokasi yang berbeda," Kata Horas Tua.

Dari tiga orang yang menyerahkan diri itu, satu orang menyerahkan diri pada 1 Juli, sementara dua lainnya menyerahkan diri melalui komunikasi yang dibantu Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis.

Lebih lanjut lagi, Horas Tua mengatakan kesemua pelaku kerusuhan yang ditetapkan sebagai tersangka merupakan warga Desa Mompang Julu itu sendiri.

Selain menginformasikan penetapan tersangka, Horas Tua juga meluruskan informasi keliru yang menyebutkan bahwa kepolisian melakukan penyisiran.

Horas Tua bilang, personelnya tidak melakukan penyisiran maupun sweeping, melainkan melakukan penangkapan langsung ke sasaran.

"Kami kemarin tindakan penegakan hukum itu paralel dengan tindakan humanis kami. Untuk menghindari efek psikologis masyarakat, makanya kami tidak melakukan penyisiran, kami hanya menangkap dan langsung ke sasaran. Memang personel kami di back up pasukan dari Brimob guna menghindari mana tau ada perlawanan dan pengejaran bagi yang melarikan diri," ungkap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US