Pemprov Sumut Berharap Mendapat Vaksin Covid-19 Sebanyak 8,2 Juta
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
News
Kota Medan

Pemprov Sumut Berharap Mendapat Vaksin Covid-19 Sebanyak 8,2 Juta

Jumat, 23 Oktober 2020 17:39 WIB 23 Oktober 2020, 17:39 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berharap mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 8,2 juta. Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahid, Jumat (23/10).

Dikatakan Alwi, jumlah tersebut dikarenakan Sumut menjadi salah satu dari 10 daerah prioritas dengan kasus virus corona tertinggi di Indonesia.

Nantinya, semua masyarakat akan diberikan imunisasi Covid-19. Namun karena saat ini jumlahnya masih terbatas, vaksin virus corona akan diberikan kepada kelompok-kelompok prioritas.

Adapun kelompok prioritas yang disebutkan oleh Alwi adalah tenaga kesehatan, TNI, Polri, yang dalam menjalankan tugasnya berkontak langsung dengan masyarakat.

"Prioritasnya Nakes, TNI, Polri, ketiga petugas yang banyak kontak dengan masyarakat. Berikutnya baru yang lain lain,” ujar Alwi.

Meski pada akhirnya masyarakat Sumut akan diberikan imunisasi Covid-19, namun Alwi berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tidak ada yang sempurna, tetap ada kemungkinan vaksin tidak memberikan proteksi 100 persen terhadap yang divaksin, karena itu protokol kesehatan tetap harus dijaga," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US