Polisi Medan yang Ditembak Mantan Brimob Telah Jalani Operasi, Kondisi Membaik
Lokasi tempat kejadian perkara penembakan terhadap seorang personel Polsekta Medan Barat Aiptu Robin Silaban di Doorsmer KD & RS Jalan Gagak Hitam, Medan pada Selasa siang (27/10). (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Polisi Medan yang Ditembak Mantan Brimob Telah Jalani Operasi, Kondisi Membaik

Kamis, 29 Oktober 2020 16:44 WIB 29 Oktober 2020, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - Aiptu Robinson Silaban, personel Polsek Medan Barat yang menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh mantan anggota Brimob beberapa waktu lalu telah menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Medan Kombes Antonius Ginting menyatakan bahwa kondisi Aiptu Robinsun sudah mulai membaik meski masih tengah dirawat di ICU.

"Sudah baik. Sudah dioperasi oleh dokter bedah digestif," kata dia melansir Antara, Kamis (29/10).

"Sekarang dirawat di ICU, menunggu penyembuhan," imbuh dia.

Seperti diketahui, peristiwa penembakan terhadap Aiptu Robinson itu terjadi pada Selasa (27/10) di sebuah tempat cuci kendaraan di Jalan Gagak Hitam, Medan.

Insiden penembakan itu berawal dari saat korban tengah di duduk di tempat pencucian kendaraan itu. Kemudian dia datangi oleh enam orang pria yang mencari rekan korban bernama KD terkait masalah utang piutang.

Kemudian, pelaku mengeluarkan doublestick dan memecahkam steling dan pintu kaca tempat pencucian kendaraan itu.

Setelah terjadi pengerusakan yang dilakukan oleh pelaku, korban mengeluarkan senjata api dan menembakan ke arah kaki pelaku, sayangnya tembakan tidak tepat mengenai sasaran.

Selanjutnya, pelaku malah berbalik mengejar korban hingga masuk ke dalam ruangan kantor tempat pencucian kendaraan. Pelaku melakukan aksi pemukulan terhadap korban dengan menggunakan doublestick sehingga senjata api milik korban terjatuh dan berhasil dirampas oleh pelaku.

Pelaku langsung melakukan aksi penembakan dan mengenai rusuk sebelah kanan korban.

Saat kejadian, pelaku sempat ingin melakukan tembakan kedua, namun senjata api tersebut tidak dapat meletus sehingga pelaku bersama rekannya yang lain berhasil kabur dengan menggunakan mobil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US