Tuntaskan Masalah Banjir di Medan, Bobby Nasution Tingkatkan Kapasitas Sejumlah Sungai
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/bobbynst)
News
Kota Medan

Tuntaskan Masalah Banjir di Medan, Bobby Nasution Tingkatkan Kapasitas Sejumlah Sungai

Senin, 22 Maret 2021 11:37 WIB 22 Maret 2021, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin menuntaskan permasalahan banjir di Kota Medan. Dalam hal ini, Bobby akan bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 2.

"Saya dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 2 akan berkolaborasi dalam mengatasi banjir yang ada di Kota Medan," kata Bobby, Minggu (21/3).

Bobby mengatakan pihak BWS sendiri telah memetakan sungai yang luapannya berpotensi menyebabkan banjir di Kota Medan.

"Sungai Percut, Sungai Kera, Sungai Deli, Sungai Sikambing, Sungai Putih, Sungai Babura, Sungai Bekala, Sungai Bedera dan Sungai Belawan," sebut dia.

Untuk itu, dia akan meningkatkan kapasitas sungai-sungai tersebut agar dapat menampung luapan air yang terjadi karena pertumbuhan penduduk yang membuat resapan air semakin berkurang.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan kerjasama dengan masyarakat. Karena ini semua demi kepentingan masyarakat Kota Medan," ujar Bobby.

Peningkatakan Sungai Belawan mulai dari muara sampai pertemuan Sungai Bras sepanjang 37,5 kilometer. Sungai Badera mulai dari pintu Tol Helvetia sampai Jalan Gatot Subroto sepanjang 3,5 kilometer.

Kemudian, Sungai Putih, Sungai Sei Sikambing, Sungai Deli Hulu mulai dari pertemuan Sungai Babura sampai Titi Kuning sepanjang 7,5 kilometer.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US