DPR Dukung Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021 Jadi Sisa 2 Hari
Ilustrasi kalender. (Pixabay)
News
Nasional

DPR Dukung Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021 Jadi Sisa 2 Hari

Rabu, 24 Februari 2021 13:48 WIB 24 Februari 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - DPR RI mendukung kebijakan pemerintah yang memangkas cuti bersama di tahun 2021 jadi sisa 2 hari dari sebelumnya 7 hari. Bukan tanpa alasan, hal itu untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19.

"Mobilitas masyarakat selalu tinggi hingga memberikan dampak pada lonjakan kasus Covid-19 setiap libur yang cukup berkepanjangan, karena banyak yang ingin melakukan liburan ke destinasi wisata," kata Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, dikutip dari Antara, Rabu (24/2).

Menurut Azis, kebijakan tersebut harus benar-benar dijalankan khususnya di daerah sebagai bentuk komitmen bersama dalam menekan kasus Covid-19.

Untuk itu, dia meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengimbau kepada perusahaan ataupun kalangan industri untuk mengikuti kebijakan tersebut.

"Saya minta pemerintah mengimbau perusahaan ataupun industri agar mengikuti kebijakan tersebut dengan tidak memberikan cuti bersama bagi karyawannya. Hal itu agar dengan komitmen bersama seluruh pihak maka diharapkan dapat efektif menekan kasus Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, di juga berharap pengusaha dapat menjalankan anjuran dan kebijakan pemerintah tersebut demi terciptanya Indonesia sehat dan keinginan seluruh masyarakat untuk pulihnya ekonomi.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US