Pelaku Pembunuhan Petani Asal Nias Kini Terungkap
Polisi ungkap pembunuhan petani Nias yang dibuang di kolam. (ANTARA/Irwanto)
News
Kab. Nias

Pelaku Pembunuhan Petani Asal Nias Kini Terungkap

Selasa, 31 Maret 2020 10:14 WIB 31 Maret 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Pada 22 Maret 2020, terjadi pembunuhan dengan korban seorang petani asal Desa Tulumbaho, Kecamatan Sogae'adu, Kabupaten Nias bernama Bazaro Buaya alias Ama Fita (51) yang mayatnya dibuang ke kolam.

Kini, kepolisian Sektor Gido sudah berhasil mengungkap pelaku beserta motif pembunuhan.

"Pelaku pembunuhan adalah ER, warga desa yang sama, kini ditahan di Polsek Gido, kita jerat pasal 240 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," ungkap Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan di Mapolres Nias, Senin (30/03/20).

Berdasarkan keterangan Kapolres Nias yang didampingi Wakil Kapolres Nias, Kapolsek Gido dan Kasat Reskrim Polres Nias, motif pelaku tega menghabisi nyawa korban karena keduanya terlibat pertengkaran di sebuah kedai.

Menurut penjelasan dari Kapolres Nias, saat itu, tersangka dalam keadaan mabuk tuak masuk ke sebuah kedai. Di sana ada korban dan sejumlah warga lainnya.

Di dalam kedai itu, tersangka dan korban terlibat pertengkaran. Namun korban segera meninggalkan kedai itu untuk pulang ke rumah dengan dibonceng sepeda motor oleh seorang warga.

"Karena tidak senang, tersangka kemudian mengikuti korban dari belakang, dan ketika korban turun dari sepeda motor dan berjalan kaki menuju rumahnya, tersangka mendekat dan menikam perut korban dengan pisau yang telah disiapkan," tutur Kapolres.

Takut ulahnya ketahuan, tersangka membuang mayat korban ke sebuah kolam dan menutupinya dengan batang pohon. Namun berkat laporan keluarga korban dan penyidikan polisi, pembunuhan itu kini terungkap.

Akhirnya, tersangka menyerahkan diri ke polisi. Barang bukti berupa baju dan sepeda motor disita polisi. Akan tetapi pisau yang dipakai untuk membunuh korban masih dicari karena ikut dibuang bersama dengan mayat korban di kolam.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU