Gubsu Resmikan SMKN 1 Ulu Pungkut di Mandailing Natal
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menandatangani batu prasasti peresmian SMKN 1 Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal. (Instagram/@humassumut)
News
Kab. Mandailing Natal

Gubsu Resmikan SMKN 1 Ulu Pungkut di Mandailing Natal

Selasa, 25 Februari 2020 18:00 WIB 25 Februari 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meresmikan SMK Negeri 1 Ulu Pungkut yang berada di Desa Huta Padang, Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal. Edy berharap SMK ini menjadi sekolah unggulan.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan batu prasasti, Sabtu (22/2/2020). Edy juga berharap SMKN 1 Ulu Pungkut bisa diisi oleh para siswa dan para guru terbaik di Sumut.

Edy berencana meminta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemprov Sumut untuk mendirikan rumah dinas bagi para guru yang mengajar di sekolah itu.

"Ini akan terus kita bangun, saya sampaikan kepada Kepala Dinas Perkim agar membangun rumah dinas untuk guru-guru yang mengajar di sini. Karena saya tak mau guru yang mengajar di sini sembarangan. Karena saya ingin ini menjadi sekolah unggulan," ujar Gubernur Edy.

Bangunan SMKN 1 Ulu Pungkut memiliki 6 ruang kelas dan lahan untuk praktik. Lahan praktik ini bisa digunakan para siswa untuk belajar seputar pertanian, pertanian, perkebunan dan peternakan. Para siswa juga bisa praktik langsung di lahan ini, mulai dari  budidaya hingga pengolahan produk pertanian.

"Nantinya lulusan dari sini harus bersama-sama mengelola dan mengembangkan pertanian yang ada di sini. Semoga anak-anak kita nanti bisa mewujudkan pertanian yang maju," kata Edy Rahmayadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US