Terbukti Terjadi Maladministrasi, Walkot Bobby Janji Perbaiki RS Pirngadi Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) terkait kasus dugaan tabung oksigen kosong di RSUD Pirngadi di kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Medan, Jumat (11/6). (Instagram/bobbynst)
News
Kota Medan

Terbukti Terjadi Maladministrasi, Walkot Bobby Janji Perbaiki RS Pirngadi Medan

Jumat, 11 Juni 2021 16:07 WIB 11 Juni 2021, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan laporan hasil akhir pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI Perwakilan Sumut, telah terjadi maladministrasi di RSUD Pirngadi Medan. Maladministrasi itu terjadi karena tidak dilakukannya kalibrasi tabung oksigen yang terakhir kali dilakukan pada tahun 2018 lalu.

Terkait hal itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap jajaran manajemen RSUD Pirngadi Medan.

"Temuan Ombudsman ini akan menjadi koreksi besar bagi Pemkot Medan, terkhususnya manajemen RS Pirngadi. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas yang sangat penting," kata Bobby dalam keterangan unggahan Instagram dikutip Indozone, Jumat (11/6).

Selain itu, kata Bobby, pihaknya juga akan melakukan perbaikan terhadap sarana prasarana kesehatan dan sumber daya manusia, mulai dari dokter, perawat hingga paramedis.

"Pemko Medan akan melakukan perbaikan di RS Pirngadi Medan. Perbaikan itu bukan hanya soal sarana prasarana atau alat-alat medis, tetapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mulai dari dokter, perawat hingga paramedis agar lebih baik dalam melayani masyarakat," lanjut dia.

Diketahui, pemeriksaan yang dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Sumut ini dilakukan terkait kasus dugaan tabung oksigen kosong yang menyebabkan seorang pasien meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US