Mahfud MD Ajak Salat Id di Rumah Saja: Rayakan Iduladha Sesuai Situasi dan Kondisi
Menkopolhukam Mahfud MD dalam siaran persnya yang diunggah di kanal Youtube Menkopolhukam, Senin (19/7). (Tangkapan layar)
News
Nasional

Mahfud MD Ajak Salat Id di Rumah Saja: Rayakan Iduladha Sesuai Situasi dan Kondisi

Senin, 19 Juli 2021 13:37 WIB 19 Juli 2021, 13:37 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengajak masyarakat melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing. Menurut dia, merayakan Iduladha disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

"Mari kita rayakan sesuai situasi dan kondisi, yaitu situasi Covid-19, oleh sebab itu kita tidak melakukan kerumunan. Sebaiknya salat dilakukan di rumah masing-masing sebagaimana fatwa lembaga keagamaan. Penyembelihan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan agar menjaga diri kita dan orang lain," kata Mahfud dalam video yang diunggah kanal YouTube Menkopolhukam, Senin (19/7).

Ajakan tersebut dikeluarkan Menkopolhukam sebagai Koordinator Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Penanganan Pandemi Virus Corona sebagaimana diatur dalam Inpres No. 6/2020 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Penanganan Covid-19/

“Ritual menyembelih kurban ada aspek spiritual dalam rangka taqorrub, mendekat kepada Allah. Karena itu kalau kondisi membatasi kita berkerumun, mari kita taqorrub, berkurban untuk mendekat kepada Allah agar diberi bimbingan, diberi kesehatan, dan dihindari dari Covid-19," jelas Mahfud.

Sebelumnya pada Jumat (16/7) Mahfud telah bertemu dengan sejumlah tokoh agama secara daring. Dalam pertemuan itu Mahfud mengajak lembaga-lembaga keagamaan dan tokoh agama berperan aktif bersama pemerintah dalam menangani pandemi.

Menurut dia, ulama dan tokoh agama memiliki peran penting dalam kampanye melawan pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US