KNPI Dukung Bobby Lakukan Pemerataan Pembangunan Hingga Medan Utara
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bersama pengurus Careteker KNPI Medan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Sabtu (23/10/2021). (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

KNPI Dukung Bobby Lakukan Pemerataan Pembangunan Hingga Medan Utara

Minggu, 24 Oktober 2021 13:39 WIB 24 Oktober 2021, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memastikan pembangunan wilayah Medan Utara akan mendapat porsi lebih besar di masa kepemimpinannya. Pasalnya ia tidak ingin pembangunan hanya terjadi di pusat kota, melainkan merata hingga ke wilayah pinggiran, termasuk Medan Utara.

Keinginannya tersebut rupanya mendapat dukungan penuh dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan. Ketua Carateker KNPI Medan, Ryan Juskal mengatakan pembangunan merata merupakan salah satu langkah strategis untuk memajukan Kota Medan. 

"Pemerataan pembangunan, khususnya pada kawasan kota Medan bagian Utara harus dilakukan. Sebab hal ini sangat bagus untuk kemajuan pembangunan Kota Medan. Sehingga tidak ada kawasan yang merasa dianaktirikan," ujarnya, seperti yang dari Antara, Minggu (24/10/2021).

Bendahara Caretaker KNPI Medan, Tatang Tarigan juga menjelaskan pembangunan Medan Utara memang perlu digenjot, sebab selama ini pembangunan hanya terfokus pada inti kota saja.

"Tak bisa dipungkiri Medan Utara sedikit tertinggal pembangunannya dari daerah lain di Kota Medan. Saya selaku warga Medan Utara tentunya sangat apresiasi atas langkah Pak wali dalam proses pemerataan pembangunan. KNPI Medan pastinya mendukung kebijakan Pak wali ini," timpalnya.

Sebelumnya, Bobby sempat menegaskan keinginannya terkait pemerataan pembangunan saat menghadiri rapat Koordinasi Lintas Sektor Pembahasan Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) bersama Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN RI di Jakarta Kamis (21/10/2021) lalu.

Ia menginginkan kawasan utara Kota Medan ditetapkan sebagai pusat kota di bagian utara dengan fungsi sebagai pusat kegiatan jasa dan perdagangan regional, pusat pelayanan transportasi, pusat kegiatan sosial-budaya, dan pusat kegiatan industri serta pusat pertahanan keamanan.

“Sebagian besar arahan pengalokasian kawasan lindung berada di wilayah utara. Hal ini tentu memerlukan penyesuaian pada rencana pembangunannya mengingat Medan Utara mempunyai potensi yang dapat dikembangkan salah satunya sebagai Water Front City,” pungkas Bobby.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US