Apartemen Reiz Condo Disewakan Seperti Hotel, Tapi Retribusi Pajaknya Kategori Hunian
Bangunan apartemen Reiz Condo di Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Apartemen Reiz Condo Disewakan Seperti Hotel, Tapi Retribusi Pajaknya Kategori Hunian

Kamis, 18 Maret 2021 09:33 WIB 18 Maret 2021, 09:33 WIB

INDOZONE.ID - Apartemen Reiz Condo di Medan telah membayar retribusi pajak kategori hunian sebesar Rp9,08 miliar. Meski dalam operasionalnya, bangunan tersebut disewakan seperti layaknya hotel berbintang bukan hunian.

Kendati demikian, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) yang membantu menyelamatkan keuangan Pemko Medan atas retribusi pajak apartemen Reiz Condo.

"Retribusinya berbeda, kalau hunian 0,4 persen, sedangkan hotel 4 persen. Namun Reiz Condo hanya membayarkan yang 0,4 persen, bukan yang 4 persen. Jadi kita mengalami kerugian sekitar Rp9 miliar," terang Bobby melansir Antara, Kamis (18/3).

Bobby mengatakan apartemen Reiz Condo telah melakukan penyimpangan terhadap Izin Mendirikan Bangunan (IMB) berupa hunian, tetapi prakteknya malah disewakan seperti layaknya hotel berbintang.

Untuk itu, kata Bobby, Pemko Medan ke depannya akan berusaha menertibkan bangunan-bangunan lainnya di Kota Medan yang menyalahi izin.

"Kedepannya saya berharap terus berkolaborasi dengan Kejati Sumatera Utara, karena memang saya lihat ada beberapa kawasan yang harus ditertibkan. Apalagi Pemkot Medan sedang bekerja keras untuk meningkatkan PAD Mota Medan," tegas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US