Sempat Pakai Kursi Roda saat Disidang, Napi Ini Meninggal Dunia di Rutan Klas I Medan
Ilustrasi meninggal. (Istimewa)
News
Kota Medan

Sempat Pakai Kursi Roda saat Disidang, Napi Ini Meninggal Dunia di Rutan Klas I Medan

Minggu, 27 September 2020 17:34 WIB 27 September 2020, 17:34 WIB

INDOZONE.ID - Narapidana narkoba bernama Zakir Husin ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medan pada Sabtu malam (26/9). Hingga saat ini, belum ada yang memastikan penyebab kematian napi tersebut karena masih ditangani oleh Tim Inafis Polrestabes Medan.

Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahean mengatakan bahwa saat dilakukan pemeriksaan, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Kita menduga kalau Zakir meninggal karena sakit. Walupun begitu saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan resmi dari rumah sakit," kata dia.

Untuk diketahui, pada tahun lalu Zakir telah divonis penjara 15 tahun oleh Pengadilan Negeri Medan. Namun kemudian di kembali menjalani sidang peradilan karena terlibat dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pada 3 Juni 2020 lalu.

Di persidangan yang digelar secara teleconference itu, tampak kondisi kesehatan Zakir sedang menurun. Saat menjalani persidangan, dia menggunakan kursi roda dan dibantu dengan alat pernafasan.

Terkait dengan kondisi kesehatan Zakir, hal itu sudah dibenarkan oleh tim dokter di Rutan Klas I Medan. Tim dokter mengatakan bahwa Zakir mengalami pembengkakan pada jantung dan juga infeksi paru-paru.

Saat itu, karena kondisi kesehatan Zakir tidak memadai di persidangan, maka Majelis Hakim yang diketuai oleh Immanuel Tarigan memutuskan untuk menunda persidangan TPPU tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US