Insiden Longsor di Sibolga, 4 Orang Tertimbun, 2 di Antaranya Tewas
Insiden longsor di Sibolga Selatan, Kota Sibolga. (Antara)
News
Kota Sibolga

Insiden Longsor di Sibolga, 4 Orang Tertimbun, 2 di Antaranya Tewas

Rabu, 05 Agustus 2020 11:02 WIB 05 Agustus 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Dalam insiden tanah longsor yang terjadi di Sibolga pada Selasa (4/8), ada empat orang yang tertimbun tanah dan dua di antaranya ditemukan dalam keadaan tewas.

Empat korban yang terdiri dari Jhony Hulu (20), Amelia Nduru (14), Alvin (3 ), dan Hagaria Nduru (30) itu merupakan warga Jalan Sudirman, Gang Bukit, Rukun Damai, Lingkungan III, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.

Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan peristiwa tanah longsor itu terjadi pada pukul 4 sore. Berdasarkan keterangan saksi bernama Jefri Hulu, saat itu saksi bersama  ketiga korban mengambil pasir untuk bahan bangunan pondasi rumah Hagaria Nduru.

Saat memasukkan pasir ke karung tiba- tiba terjadi longsoran tanah dan menimpa Jhony, Amelia, Alvin, dan Hagaria.

Berkat usaha warga dan personel Polsek Sibolga Selatan, dan petugas BPBD,  korban Alvin, Hagaria, Amelia dan Jhony berhasil dievakuasi ke RSUD FL Tobing Sibolga.

Hanya saja, dua orang dari korban atas nama Amelia Nduru (14) dan Jhony Hulu (20) yang bekerja sebagai wiraswasta meninggal dunia.

"Peristiwa tanah longsor ini masih dalam proses penyelidikan personel Polsek Sibolga Selatan dan Polres Sibolga," terang Sormin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US