Pesan Polisi Untuk Pesepeda yang Suka Langgar Aturan: Kalau Beli Sepeda, Beli Juga Otak
Viral video polisi yang memberikan pesan lucu dan juga menohok kepada para pesepeda. (Tangkapan layar/Instagram)
News
Nasional

Pesan Polisi Untuk Pesepeda yang Suka Langgar Aturan: Kalau Beli Sepeda, Beli Juga Otak

Senin, 20 Juli 2020 15:04 WIB 20 Juli 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, viral sebuah video dari seorang polisi yang memberikan pesan-pesan lucu sekaligus menohok kepada para pesepeda. Pesan-pesan tersebut dia tujukan kepada pesepeda yang suka melanggar aturan lalu lintas.

Dalam video tersebut, polisi yang berpangkat Bripka itu mengatakan bahwa menggunakan sepeda merupakan hak masyarakat. Namun, dia mengingatkan untuk bersepeda dengan mengikuti aturan yang ada.


"Satu pesanku, kalau misalnya kamu beli sepeda, tolong beli juga otak! Banyak pengendara sepeda yang langgar aturan," ujar dia dalam video.

Dia pun kemudian menyebutkan salah satu contoh pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan oleh para pesepeda, yakni menerobos lampu merah. Padahal, sepeda sama dengan kendaraan bermotor lainnya, harus berhenti saat lampu merah menyala.

"Memangnya kalian bawa mayat? Kalau misalnya terjadi kecelakaan yang terlipat bukan sepedamu saja bos, kepalamu juga terlipat," ucap si polisi yang bernada kocak.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada para pesepeda untuk saling menjaga jarak satu sama lain agar tidak berkerumunan yang mengganggu pengendara lainnya di jalan raya.

"Ini namanya kamu yang sehat, kita yang jantungan," kelakar dia.

Video tersebut kemudian viral di media sosial dan mendatangkan berbagai reaksi warganet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US