Bayi di Sibolga Nyaris Tidak Dikebumikan Karena Tak Ada Biaya
(ANTARA/HO)
News
Kota Sibolga

Bayi di Sibolga Nyaris Tidak Dikebumikan Karena Tak Ada Biaya

Selasa, 04 Februari 2020 12:02 WIB 04 Februari 2020, 12:02 WIB

INDOZONE.ID - Kejadian ini menyita keprihatinan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory. Jamil membantu menggalang dana agar jenazah bayi berusia 6 bulan itu dapat dikebumikan.

Jamil mengatakan bahwa dana berjumlah Rp2,3 juta berhasil terkumpul dalam penggalangan dana itu. Dana ini kemudian digunakan untuk membantu jenazah Marisa Saragih agar bisa dikebumikan. Akhirnya, pada Senin (3/2/2020), jenazah Marisa berhasil dikebumikan.

“Alhamdulillah, atas bantuan dari teman-teman yang ada di Facebook, adik kita Marisa yang merupakan anak ketiga, sudah dikebumikan di pekuburan Kristen di Jalan VI Sibolga. Dan kita juga tadi sudah menyerahkan uang duka dari kita dan sumbangan dari netizen sebesar Rp2,3 juta untuk biaya hidup ibu korban,” kata Jamil, Senin (3/2/2020) siang.

Jamil mengatakan orang tua Marisa berasal dari Riau, Mereka marantau ke Sibolga untuk mencari pekerjaan. Mereka menumpang di rumah kenalan mereka.

“Mereka (ibu korban) menumpang di rumah kenalannya, sementara suaminya sudah pergi melaut dibawa kenalannya itu sekitar seminggu lalu. Disaat korban (Marisa) panas, ibunya tidak punya uang, dan juga tidak punya BPJS Kesehatan. Akhirnya korban hanya dikompres saja tidak dibawa ke medis, dan akhirnya meninggal dunia,” terang Jamil sembari menambahkan bahwa ayah korban belum pulang dari laut.

TAG
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US