PDAM Tirtanadi Berjibaku Selesaikan Pipa Air yang Putus Akibat Banjir di Tapsel
Sejumlah pekerja sedang berusaha memotong-motong pipa besi ukuran 300 mm dari dasar sungai Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (14/4). (ANTARA)
News
Kab. Tapanuli Selatan

PDAM Tirtanadi Berjibaku Selesaikan Pipa Air yang Putus Akibat Banjir di Tapsel

Kamis, 15 April 2021 09:09 WIB 15 April 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi putus akibat diterjang banjir di Sungai Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Akibatnya, suplai air bersih ke masyarakat pun menjadi terganggu.

PDAM Tirtanadi menyatakan pihaknya berjibaku di lapangan untuk menangani pipa air yang terputus tersebut. Hal itu dilakukan agar suplai air bersih ke masyarakat menjadi normal kembali.

"Sejumlah pekerja masih terus berkerja berusaha agar pipa putus bisa tersambung," Kabid Produksi dan Jaringan PDAM Tirtanadi Cabang Padang Sidimpuan, Malintang Harahap melansir Antara, Kamis (15/4).

Adapun pipa yang putus itu memiliki ukuran 300 mm dengan panjang belasan meter. Pipa yang terputus disambung kembali dengan menggunakan mesin las setelah beberapa bagian besi lebih dahulu di potong di dasar sungai untuk memudahkan evakuasi ke lokasi awal.

Malintang mengatakan dalam beberapa hari ini, ada tiga titik pipa berukuran 300 mm dan dua ukuran 250 mm rusak akibat longsor dan pengerjaan gorong-gorong oleh PU Binamarga.

"Kita akan bekerja keras di lapangan sampai malam ini mengingat cuaca agak mendukung alias tidak hujan agar pasokan air yang akan di alirkan ke pelanggan yang sudah terganggu beberapa hari ini normal kembali," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US