Dorong Masyarakat Taati Prokes, Ace dan Iris Ohyama Salurkan Masker ke-55 Kota
Serah Terima Donasi Masker Iris dari Ace Hardware ke Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan, Kamis, 16 Desember 2021, di Kantor Dinas Kesehatan, Kota Medan. (Foto/Ist)
News
Kota Medan

Dorong Masyarakat Taati Prokes, Ace dan Iris Ohyama Salurkan Masker ke-55 Kota

Jumat, 17 Desember 2021 17:08 WIB 17 Desember 2021, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Ace melalui Kawan Lama Foundation bersama produsen masker asal Jepang, Iris Ohyama, bekerjasama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker ke 55 kota di Indonesia, ternasuk Kota Medan yang merupakan kota ketiga terbesar. Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), walaupun saat ini situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur mereda.

Managing Director Ace, Tarisa Widya Krisnadi menuturkan, berkat berbagai usaha yang diupayakan bersama oleh semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dapat dilonggarkan.

"Untuk itulah, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, Ace bersama Iris Ohyama menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia, terutama Kota Medan" ujar Tarisa Widya Krisnadi, Jumat, (17/12/2021) .

Lanjutnya menjelaskan, program ini sejalan dengan komitmen Ace yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia dan Kota Medan.

Sementara itu Selaku Presiden Iris Ohyama, Akihiro Ohyama katakan, mereka senang sekali dapat bekerjasama dengan  Ace yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik.

"Saya berharap melalui program ini, masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-Pandemi," ujar Akihiro Ohyama. 

Untuk diketahui, sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah Kota Medan dan pemerintah kota lainnya. Di mana toko Ace tersedia untuk dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota yang berbeda.

Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di antarnya di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Sejak tahun 2020 Ace telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Sedangkan secara menyeluruh Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19 serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, selain pilar lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US