Gubsu Edy Siapkan Lokasi Isoter Tahap II: Target Ada 2.000 Bed
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (Instagram/Edy_Rahmayadi).
News
Kota Medan

Gubsu Edy Siapkan Lokasi Isoter Tahap II: Target Ada 2.000 Bed

Selasa, 10 Agustus 2021 14:19 WIB 10 Agustus 2021, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebutkan pemerintah provinsi (Pemprovsu) sedang menyiapkan tempat isolasi terpadu (Isoter) tahap II sebagai langkah serius pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Targetnya ada 2.000 bed yang tersedia bagi pasien nantinya.

Seperti yang diketahui, pada tahap awal, pemerintah provinsi Sumatera Utara bersama Kota Medan telah membuka 4 lokasi isoter.

Empat tempat itu berada di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Medan, Hotel Soechi, Kodam I/BB( Khusus personel TNI, Belakang Polda (Khusus Polri) dan Asrama Haji Kota Medan.

Dimana dari 4 lokasi tersebut ada total 1.476 bed yang tersedia. Selanjutnya, untuk tahap II, Gubsu Edy menyebutkan ada tiga tempat yang akan disiapkan untuk tempat isoter.

“Itu yang tahap 2 kita menyiapkan tempat di Marta Friska dengan jumlah 100 bed, BPSDM, 400 bed dan kapal Pelni masih akan disiapkan,” ucapnya Selasa (10/8/2021).

Edy menyebutkan, ada sekitar 2.000 bed lagi yang akan dipersiapkan pemerintah dalam penanganan lonjakan virus COVID-19. Namun, ia berharap itu hanya persiapan, semoga kasus COVID-19 di Sumut tidak sampai memenuhi 2.000 bed yang tersedia atau malah kebutuhan bed berkurang. 

“Tapi saya harap dengan isoter tahap 1 ini sudah cukup untuk penanganan virus COVID-19 jangan bertambah tapi saya harap berkurang,” ucapnya.

Lanjut Edy pihaknya pun akan mengecek kesiapan kabupaten dan kota yang sudah memasuki level 3, seperti Deli Serdang dan kota Binjai.

Artikel Menarik Lainnya:

PPKM Diperpanjang, Walkot Bobby Fokus Tangani Kecamatan dengan Kasus Tertinggi
Mendagri Tito Karnavian, Terbitkan 3 Instruksi untuk Lanjutkan PPKM
Kecelakaan di Pematang Siantar, Pasutri Ditabrak Truk, Istri Tewas Suami Luka Parah

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US