Polisi Buru Pelaku Perampokan Toko Emas Lainnya, Jenazah Hendrik Diserahkan ke Keluarganya
Konferensi pers penangkapan pelaku rampok toko emas (Istimewa)
News
Kota Medan

Polisi Buru Pelaku Perampokan Toko Emas Lainnya, Jenazah Hendrik Diserahkan ke Keluarganya

Jumat, 17 September 2021 15:13 WIB 17 September 2021, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Jenazah pria bernama Hendrik yang merupakan otak perampokan Toko Emas Simpang Limun diserahkan pihak Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke keluarganya.

Jenazah Hendrik dibawa petugas ke kawasan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (16/9) untuk dimakamkan pihak keluarga.

Diketahui Hendrik merupakan otak di balik perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun Kota Medan, pada akhir Agustus lalu. Bersama 4 rekannya Hendrik  menyebabkan korbannya kehilangan 6,8 kilogram emas, yang harganya hampir mencapai Rp7 miliar.

Selain itu, dia juga yang merupakan eksekutor penembak seorang juru parkir yang berupaya menghalau pelarian para pelaku perampokan saat akan meninggalkan lokasi kejadian.
Hendrik ditangkap polisi di Kabupaten Dairi dan terpaksa ditembak mati karena berupaya merebut senjata petugas, ketika dilakukan proses pra rekonstruksi guna menyesuaikan kejadian dengan rekaman CCTV.

Senjata yang sempat direbut Hendrik bahkan sempat meletus hingga menembus plafon mobil yang membawanya. Karena itulah petugas mengambil tindakan tegas sebab Hendrik sudah sangat membahayakan nyawa petugas kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung mengatakan setelah dilumpuhkan, petugas sempat membawa H ke rumah sakit terdekat, Namun nyawanya tidak tertolong.

Dari catatan pihak kepolisian, Hendrik memiliki banyak jejak kriminal. Asi kejahatan yang dilakukannya bukan sekedar merampok dua toko emas dengan menggunakan senjata api, dia juga tercatat sebagai pelaku perampokan sepeda motor bersenjata api di Kota Medan dan perampokan sebuah bank yang yang terjadi Provinsi Riau. Bahkan juga tercatat pernah dihukum penjara untuk beberapa kasus lainnya.

Adapun dalam kasus perampokan Toko Emas ini, pihak kepolisian masih memburu satu pelaku lagi yang berperan sebagai penadah sepeda motor yang digunakan para pelaku untuk menjalankan aksi perampokan.


Artikel Menarik Lainnya:

Kasus Covid-19 di Sumut Menurun, Ijeck: Kita Tak Boleh Lengah
Pedagang di Pasar Induk Lau Cih Minta Divaksin, Bobby Nasution: Pekan Depanlah
Bioskop di Medan Segera Dibuka Hingga Tawarkan Promo, PPKM Diperlonggar
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU