Pemko Medan Terima Bantuan 15 Konsentrator Oksigen dari Goto
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Gojek dan Tokopedia (Goto)/Instagram/Bobbynst.
News
Kota Medan

Pemko Medan Terima Bantuan 15 Konsentrator Oksigen dari Goto

Kamis, 23 September 2021 10:05 WIB 23 September 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Gojek dan Tokopedia (Goto) yang nantinya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan meski saat ini kasus COVID-19 di Kota Medan sedang turun, namun segenap pihak tidak boleh abai. Bantuan yang diberikan Goto nantinya akan mendukung upaya penanganan COVID-19, khususnya bidang perawatan pasien.

"Bantuan oksigen konsentrator ini menunjang 'treatment' (perawatan) yang terus dilakukan Pemkot Medan dalam penanganan COVID-19, selain testing, 'tracing' (pelacakan), vaksinasi, dan penerapan protokol kesehatan," ucapnya Rabu (22/9/2021).

Saat ini diketahui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut telah turun menjadi level 3.

"Ada beberapa kegiatan masyarakat sudah mulai kita longgarkan. Tapi Pemkot Medan dan forkopimda tak boleh turun semangat dalam menekan penyebaran COVID-19," kata Bobby Nasution.

Sementara itu, Regional Head of Public Pollicy & Government Relation Gojek Sumatera Muhammad Ruslan menyebutkan pihaknya menyerahkan bantuan itu sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Medan dalam penanganan pandemi.

"Terutama dalam menanggulangi dan mempercepat penanganan COVID-19 di Kota Medan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Goto merupakan grup perusahaan teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. Goto memang memiliki program donasi 1.000 konsentrator oksigen di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap ke seluruh Indonesia.


Artikel Menarik Lainnya:

Tewas Mengenaskan, 2 Bocah Asal Galang Tenggelam di Bekas Galian C
Memilukan, Tak Sengaja Senggol Mobil, Santri Diduga Dianiaya Pegawai Rutan Natal
Rapat DPRD Humbahas Ricuh, Ketua Disiram Air
 

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US