Motif Pemilik Akun Imam Kurniawan Lecehkan Istri Awak KRI Nanggala: Dipanas-panasi Teman
Pemilik akun Facebook Imam Kurniawan diamankan polisi karena memberikan komentar tak senonoh terkait awak KRI Nanggala 402. (Istimewa)
News
Kota Medan

Motif Pemilik Akun Imam Kurniawan Lecehkan Istri Awak KRI Nanggala: Dipanas-panasi Teman

Rabu, 28 April 2021 14:22 WIB 28 April 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Polisi telah menangkap pemilik akun Imam Kurniawan karena menuliskan komentar tak senonoh soal istri awak KRI Nanggala 402 di sebuah grup Facebook. Polisi juga telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dan dikenakan UU ITE.

"Sudah ditahan yang bersangkutan, sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa (27/4).

Berdasarkan hasil interogasi, Imam mengakui perbuatannya. Dia melakukan hal itu karena terpancing komentar teman di dalam grup itu.

"Dia mengunggah postingan itu, karena ditantang rekan-rekannya sesama, pengguna di grup itu. Di panas-panasin, jadi spontan dia memposting kata-kata yang sangat tidak pantas, dan itu diketahui grup itu," ungkap Hadi.

Diketahui, kasus pelecehan ini berawal dari saat grup Facebook 'Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI)' mengunggah informasi terkait KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam.

"Untuk kawan-kawan kuli semua. Sejenak mari kita doakan para pahlawan yang gugur dalam tugasnya menjaga kedaulatan laut kita. Untuk crew KRI Nanggala. 'Fair Wind and Following Seas, KRI Nanggala. Commence the Eternal Patrol'," tulis grup tersebut.

Lalu, akun benama Imam Kurniawan memberikan komentar yang sangat melecehkan para istri awak KRI Nanggala 402. Komentar tersebut sontak saja mendatangkan berbagai reaksi netizen lainnya yang merasa kesal.

Komentar itu juga diabadikan dalam tangkapan layar yang kemudian menjadi viral di berbagai media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU