Rektor Muryanto Amin Sebut USU Sedang Menuju 'Green Campus'
Rektor USU Muryanto Amin. (Antara)
News
Kota Medan

Rektor Muryanto Amin Sebut USU Sedang Menuju 'Green Campus'

Minggu, 06 Juni 2021 09:34 WIB 06 Juni 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Rektor USU Muryanto Amin menyebut saat ini USU sedang menuju 'green campus' atau kampus hijau. Untuk itu, perlu adanya kolaborasi dengan industri terkait bagaimana cara mengolah limbah yang aman terhadap lingkungan.

"Limbah yang dihasilkan USU seperti limbah medis Rumah Sakit USU serta limbah-limbah yang diciptakan laboratorium harus dikelola dengan baik sehingga 'green campus' bisa terwujud," kata Muryanto dilansir dari Antara, Minggu (6/6).

Rektor menjelaskan kedatangannya ke pabrik pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di PT Sumatera Deli Lestari Indah itu adalah upaya untuk melihat bagaimana industri mengelola limbah yang ramah lingkungan dan bisa berkelanjutan.

Dia mengatakan kolaborasi dengan industri bisa menciptakan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di mana dosen dan mahasiswa bisa langsung belajar dari industri pengolahan limbah B3.

"Misalnya, dalam enam bulan sekali dosen dan mahasiswa magang di perusahaan tersebut.Bagaimana mencari klien dan mengelola industri limbah agar juga ada profit secara bisnisnya," kata Muryanto.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US