Walkot Bobby: PPKM Bikin Kasus Covid Turun, Ada Kelonggaran Malah Naik Lagi
Peserta menjalani tes swab antigen COVID-19 sebelum mengikuti rangkaian Munas VIII Kadin Indonesia di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (1/7). (ANTARA FOTO/Jojon)
News
Kota Medan

Walkot Bobby: PPKM Bikin Kasus Covid Turun, Ada Kelonggaran Malah Naik Lagi

Selasa, 27 Juli 2021 09:07 WIB 27 Juli 2021, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai kasus Covid-19 di daerahnya perlahan mulai menurun sejak ada penerapan PPKM. Namun kemungkinan akan kembali naik jika ada kelonggaran.

"Dengan adanya PPKM level 4, kita lihat fluktuasinya kemarin menurun dari 500, 400 hingga 200. Namun ketika ada dilonggarkan, naik lagi menjadi 500. Nah ini yang harus kita maknai, bukan berarti PPKM selesai, enggak ada lagi prokes, PPKM mengajarkan untuk hidup sehari-hari dengan prokes," kata Bobby melansir Antara, Selasa (27/7).

Bobby mengatakan upaya yang dilakukan agar kasus Covid-19 tidak kembali naik adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Protokol kesehatan tidak hanya diterapkan di masa PPKM level 4, namun sampai adanya pencabutan status PPKM level 4 tersebut.

Pelaksanaan PPKM, lanjut Bobby, tidak hanya bertujuan untuk menekan mobilitas, namun untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, data terbaru Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Kota Medan mencapai 24.904 orang, setelah adanya penambahan 521 orang ter tanggal 25 Juli 2021.

Kemudian, untuk angka kesembuhan mencapai 19.141 orang dan angka kematian mencapai 665 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US