BNN Terus Dalami Modus Baru Peredaran Sabu di Warnet Medan dan Binjai
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Sumut Brigjen Pol Toga H Panjaitan (kedua kanan) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri)/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Fransisco Carolio.
News
Kota Medan

BNN Terus Dalami Modus Baru Peredaran Sabu di Warnet Medan dan Binjai

Minggu, 07 November 2021 10:44 WIB 07 November 2021, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara terus mendalami modus baru peredaran narkotika melalui warung internet (warnet). Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Toga H Panjaitan mengungkap peredaran barang haram dengan cara seperti itu sedang marak di Kota Medan dan Binjai. 

"Kami sedang mendalami modus baru di warnet itu, disiapkan tempat, bisa langsung pakai di tempat, kita juga selidiki keterlibatan si pemilik warnet," katanya kepada awak media, Minggu (07/11/2021).

Ia menjelaskan sejauh ini ada empat lokasi yang digerebek BNN Sumut mulai dari kafe tempat transaksi narkoba di Jalan Abdul Sani Muthalib Medan Marelan, Perumahan Swalow Marelan, rumah di Jalan Samanhudi Binjai, serta warnet di kawasan Kota Medan dan Binjai.

Ia juga mengungkap dari penindakan di berbagai lokasi warnet yang sudah dilakukan dalam tiga bulan terakhir, petugas BNN Sumut telah mengamankan 400 orang.

"Kami sudah merehabilitasi sebanyak 100 orang lebih," sambungnya. 

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Medan berjanji akan mengawasi peredaran narkoba di warnet di wilayah Medan. 

"Pemilik warnet yang terbukti menyediakan tempat untuk mengonsumsi narkoba bagi pengunjung akan ditindak tegas, dan usahanya akan ditutup," tegas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Kamis (05/11) lalu.

Dalam melakukan pengawasan itu ia meminta BNNP Sumut untuk membantu mengawasi jam operasional warnet di Kota Medan. 

"Kami akan berkoordinasi dengan BNNP Sumut mengawasi jam operasional warnet-warnet. Kita lihat tadi yang terjaring ini mereka bermain di warnet sudah melewati jam operasional," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US