Dukung Mengoperasikan 'The Kitchen of Asia', Sandiaga Uno: Ini Peluang Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Creative Talk Show Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Medan, Senin (8/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Dukung Mengoperasikan 'The Kitchen of Asia', Sandiaga Uno: Ini Peluang Lapangan Kerja

Rabu, 10 November 2021 09:00 WIB 10 November 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendukung penuh rencana Pemerintah Kota (Pemko) untuk mengoperasikan kawasan Kesawan City Walk sebagai pusat kuliner ‘The Kitchen of Asia.’ Ia menyebut program tersebut dapat menjadikan Kota Medan sebagai ibu kota kuliner Indonesia.

"Konsep ini sudah tepat dan memang kuliner Medan itu ngangenin," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Rabu (10/11/2021).

Ia menjelaskan konsep kitchen (dapur) yang terbuka di Kesawan City Walk dapat dimaknai membuka peluang usaha kuliner di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Ini peluang, kitchen yang terbuka ini juga berarti membuka peluang usaha dan lapangan kerja," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menuturkan Kota Medan tidak hanya memiliki keberagaman kuliner khas Sumut, tapi juga Indonesia dan bahkan Asia.

Selain itu, ia menyebut kuliner di Kota Medan telah teruji kelezatannya. Namun, konsep yang diusung Pemko Medan menjadikan The Kitchen of Asia bukan saja menjual kelezatan tetapi juga proses pembuatan dan narasi di balik kulinernya.

"Dapur yang dulu sedapat mungkin tak terlihat, kini malah diperlihatkan. Proses pembuatan kuliner akan menjadi daya tarik tersendiri. Begitu juga narasi-narasi tentang kuliner itu akan menambah nilai sajian tersebut," katanya dalam kegiatan Creative Talk Show Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Medan, Senin (8/11) lalu.

Sebelumnya diketahui, Pemko Medan berencana akan mengoperasikan Kesawan City Walk sebagai pusat kuliner di jalur-jalur pedestrian pada 19 November mendatang.

Data terakhir, Pemko Medan menyatakan sekitar 153 stan UMKM lokal nantinya akan berjejer di jalur-jalur pedestrian yang merupakan kawasan warisan sejarah Kota Lama Kesawan. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US