Masyarakat Tapsel Lanjutkan Perburuan Hama Tikus, Libatkan Anggota TNI
Seorang warga yang ikut berburu hama tikus menunjukkan tikus hasil buruannya di Kecamatan Batang Angkola. (photo/ANTARA/HO)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Masyarakat Tapsel Lanjutkan Perburuan Hama Tikus, Libatkan Anggota TNI

Kamis, 09 September 2021 09:46 WIB 09 September 2021, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara melanjutkan aksi perburuan hama tikus khususnya di Kecamatan Batang Angkola hingga melibatkan anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Hal tersebut disampaikan oleh Ali Husni Petugas POPT-PHP Angkola Muaratais-Batang Angkola, Rabu (8/9/2021) malam.

"Ada 187 ekor hama tikus yang berhasil di tangkap dalam perburuan hingga sore itu," katanya.

Target lokasi perburuan berada di Desa Sigulang Losung, Desa Hurase, dan Desa Sori Madingin yang memiliki luas baku sawah lebih kurang 150 hektare dengan 1 hamparan.

"Memang perburuan yang dengan menggunakan berbagai peralatan itu sebagai upaya antisipasi awal menjelang musim tanam padi sawah petani 3 desa itu," tambahnya.

Kegiatan perburuan hama tikus itu melibatkan Koordinator BPP, POPT-PHP, KTNA, PPL, Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Bersama, Pemerintahan Desa. 

Sebelumnya, aksi perburuan hama tikus dan pengumpanan juga telah di lakukan bersama-sama elemen masyarakat dan pihak terkait di sejumlah titik areal sawah petani di wilayah Kecamatan Angkola Muaratais. 

"Kita berharap dengan adanya perburuan dan pengumpanan hama tikus, dapat meminimalisir kerusakan potensi padi sawah yang puluhan hektare sudah rusak ringan dan berat akibat tikus tidak bertambah," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US