Terkait Tagihan Pasien COVID-19 Rp456 Juta, Walkot Bobby: RS-nya Bukan Rujukan Pemkot
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meresmikan ruang isolasi Covid-19 milik RSUP H (Ilustrasi/Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Terkait Tagihan Pasien COVID-19 Rp456 Juta, Walkot Bobby: RS-nya Bukan Rujukan Pemkot

Sabtu, 04 September 2021 15:09 WIB 04 September 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini heboh tagihan perawatan pasien COVID-19 yang jumlahnya mencapai Rp456 juta. Merespons keluhan warga terkait hal itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun angkat bicara, Jumat (3/9/2021).
 
Menurutnya, perawatan pasien COVID-19 di RS Colombia Asia Medan memang harus membayar sendiri dan tidak ditanggung pemerintah. Bukan hanya di RS Columbia, pasien yang dirawat di rumah sakit bukan rujukan COVID-19 Kota Medan memang harus membayar secara pribadi.

Bobby pun menjelaskan, sepengetahuannya di rumah sakit yang dimaksud ada banyak paket-paket pilihan perawatan. Biasanya pasien dan keluarganya diminta menandatangani pernyataan kesediaan membayar biaya pribadi saat akan masuk ke RS tersebut.
 
Dia juga mengungkapkan, pelayanan di RS Columbia memang berbeda dengan RS lainnya di Medan. Jadi jika dari awal sudah kesepakatan antara pihak rumah sakit dengan pasien seharusnya dituruti, kata dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan saat ini ada 105 fasilitas kesehatan di Kota Medan yang menangani COVID-19.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk melihat terlebih dahulu dulu RS-nya. Mana yang memang biayanya ditanggung Pemkot dan mana yang tidak. 


Artikel Menarik Lainnya:

Jambret HP di Tebing Tinggi Babak Belur Diamuk Massa, Modusnya Tanya Alamat
Mobil Pikap Terbakar di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Sopir Tewas Terpanggang
Sempat DPO, 5 Pelaku Curas di Sumut Diringkus Polresta Deli Serdang

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US