Viral Video Harimau di Kebun Binatang Medan Kurus dan Makan Rumput
Tangkapan Layar harimau di kebun binatang Medan kurus dan makan rumput (Instagram/Indoflashlight)
News
Kota Medan

Viral Video Harimau di Kebun Binatang Medan Kurus dan Makan Rumput

Jumat, 24 September 2021 13:41 WIB 24 September 2021, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Beredar luas sebuah video yang memperlihatkan seekor harimau di kebun Binatang Medan, Sumatera Utara (Sumut) tampak kurus kering dan makan rumput. Video itu viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @Indoflashlight, Kamis (23/9).

Keterangan video tersebut menyebutkan banyaknya laporan dari masyarakat yang berkunjung merasa miris dan sangat menyayangkan tindakan pemerintah yang diduga abai dengan kesejahteraan satwa di Medan Zoo.

"Ini bukan kali pertama tapi sejak tahun-tahun sebelumnya memang satwa di kebun binatang ini tidak terurus dengan baik. Kandangnya kotor, satwanya kurus," tulis keterangan foto yang dikutip Indozone, Jumat (24/9/2021).

Unggahan tersebut juga menulis keterangan salah satu pengunjung yang menyaksikan langsung kondisi satwa di sana. 

"Menurut pengalaman saya pribadi, hewan di sana memang tidak terurus. Ada beberapa kandang yang hewannya tidak berisi, gajahnya juga seperti tidak terurus," tulisnya.

Selain itu, akun pengunggah video tersebut menulis keterangan bahwa Wali Kota Medan, Bobby Nasution sempat mengunjungi Medan Zoo. Hal itu dilakukan untuk mendatangkan investor untuk pemeliharaan. Namun hingga saat ini kondisi memprihatinkan masih terus terjadi.

Bahkan, terkait hal itu, akun tersebut menyampaikan bahwasanya sampai saat ini belum ada klarifikasi dari pihak pengelolah maupun pemerintah daerah tersebut. Namun sejumlah warganet sudah terlanjur kecewa dan meminta satwa di sana agar dikembalikan saja ke habitat aslinya.

"Kasihan bangat, mending lepas ke habitatnya kembali," tulis negeridiatasawantotombi

"Kalo emang tidak mau ngurusin lagi atau engga mampu ngurusin mending lepas liar ke alam aja kasihan mereka," kata a_nramadhan

"Dikembalikan ke habitatnya saja, mohon BKSDA bisa berperan. Pandemi membuktikan kalo kebun binatang itu bisnis bukan konservasi," sambung wahyuk473


Artikel Menarik Lainnya:

Waspada Kemunculan Klaster COVID-19 Akibat PTM, Satgas: Hati-hati
Peras Pedagang, Ketua Ormas Asal Medan Dibekuk Polisi
Batalkan Pesanan Kencan Online, Pria di Medan Malah Diperas Rp 1,2 Juta


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU