Selama Periode Larangan Mudik, KAI Sumut Akan Operasikan 22 Perjalanan Kereta Api
Stasiun Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Selama Periode Larangan Mudik, KAI Sumut Akan Operasikan 22 Perjalanan Kereta Api

Rabu, 05 Mei 2021 09:39 WIB 05 Mei 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - PT KAI Divre Sumut akan mengoperasikan 22 perjalanan kereta api (KA) selama periode larangan mudik, yakni mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

"Kecuali rute Medan-Rantauprapat-Medan, semua rute KA lainnya di Sumut masih dioperasikan. Total KA yang beroperasi setiap harinya ada 22 perjalanan dengan 7.848 tempat duduk," ujar Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, Mahendro Trang Bawono dilansir dari Antara, Rabu (5/5).

Adapun 22 perjalanan KA yang akan beroperasi setiap harinya, yakni KA Srilelawangsa (Medan-Binjai-Medan) dengan 18 perjalanan, KA Siantar Expres (Medan-Siantar-Medan) dua perjalanan dan KA Putri Deli (Medan-Tanjungbalai-Medan) dua perjalanan.

Khusus untuk KA Putri Deli, calon penumpang harus menunjukkan hasil negatif dari uji cepat antigen dan memenuhi ketentuan lainnya seperti  yang diatur Satgas Penanganan Covid-19.

KAI sendiri membuka layanan rapid antigen di empat stasiun KAI yakni Stasiun Medan, Tebingtinggi, Kisaran, dan Tanjungbalai

"Meski KA tetap beroperasi, tetapi bukan melayani penumpang mudik," tegasnya.

Dia menegaskan, sesuai ketentuan, masyarakat yang diperbolehkan menggunakan kereta api adalah pelaku perjalanan mendesak untuk kepentingan non mudik yaitu untuk bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal.

Kemudian ibu hamil yang didampingi oleh satu  orang anggota keluarga, dan kepentingan non mudik tertentu lainnya yang dilengkapi surat keterangan dari kepala desa/lurah setempat.

Ada pun bagi pegawai instansi pemerintahan/ASN/BUMN/BUMD/prajurit TNI/anggota Polri, syaratnya adalah wajib memiliki surat izin perjalanan tertulis yang dilengkapi tanda tangan basah atau elektronik pejabat setingkat eselon II, serta identitas diri calon pelaku perjalanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US