Sempat Sok jago, Pelaku Pungli di Petisah Tak Berkutik saat Diamankan
Pria yang kutip pungli di Pajak Petisah (Istimewa)
News
Kota Medan

Sempat Sok jago, Pelaku Pungli di Petisah Tak Berkutik saat Diamankan

Selasa, 21 September 2021 16:11 WIB 21 September 2021, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria yang sempat viral lantaran melakukan pungutan liar (pungli) di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Kota Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), akhirnya diamankan.

Pria itu tak berkutik saat diciduk petugas Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Baru di Jalan Ibus Raya, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

“Pelaku kita amankan saat sedang berada di Jalan Ibus Raya, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumut. Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya," terang Plt Kapolsek Medan Baru, AKP Ully Lubis SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwansah Sitorus SH MH, yang dikutip Indozone pada akun Instagram Polsek Medan Baru, Selasa (21/6/2021).

Diketahui aksi Pungli yang dilakukan pria berinisial RHN (32) itu terjadi pada hari Jumat (17/09) sekira pukul 14.00 WIB dan telah viral di media sosial (Medsos).

Dalam video tampak pelaku RHN datang ke ruko milik korban yang bernama Yanto Teguh. Di sana, ia meminta uang. Dikarenakan korban tidak terima, terjadilah cekcok mulut antara pemilik rumah dengan pelaku.

“Korban tidak terima atas aksi meminta uang dengan cara memaksa yang dilakukan oleh tersangka, memvideokan kejadian tersebut hingga viral di media sosial," papar Kanit Reskrim.

Petugas yang mengetahui viralnya video pungli tersebut langsung mencari pelaku yang sudah diketahui identitasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Sempat Cekcok, Ojol dan Pelanggan yang Viral Akhirnya Berdamai
Tersandung Kasus Suap, Wali Kota Tanjungbalai Non Aktif Divonis 2 Tahun Penjara
Berusaha Kabur, 2 Spesialis Curanmor di Medan dan Deliserdang Ditembak Polisi


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US