Kolaborasi dengan Kadin, Pemko Medan Gelar Vaksinasi Massal 25 September Mendatang
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Kolaborasi dengan Kadin, Pemko Medan Gelar Vaksinasi Massal 25 September Mendatang

Kamis, 23 September 2021 10:10 WIB 23 September 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan berkolaborasi menggelar vaksinasi massal yang direncanakan dimulai pada 25 September 2021 mendatang. Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah menerima audiensi pengurus Kadin Sumut dan Medan, pada Selasa (21/9) di Kantor Wali Kota.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, akan disuntikkan 1.000 dosis vaksin per hari. Dan pihak Kadin yang akan mengadakan vaksinnya. Artinyanya pelaksanaan vaksinasi massal itu tidak akan mengurangi vaksin yang ada di Medan.

"Pelaksanaan vaksinasi nanti akan disuntikkan 1.000 dosis per hari," kata Bobby yang dikutip Indozone dari Antara, Kamis (21/6/2021).

Ia mengatakan pihak Kadin Sumatera Utara yang akan menyediakan stok vaksin dengan menargetkan penyuntikan 25 ribu baik dosis pertama maupun kedua. Selain itu, juga akan dilakukan vaksinasi keliling. 

"Selain vaksinasi massal, juga akan dilakukan vaksinasi keliling. Untuk vaksinasi keliling akan disiapkan 200 dosis per hari," tutur Bobby.

Terkait vaksinasi keliling, Bobby menyarankan agar dilakukan di wilayah pemukiman padat dan daerah perbatasan. Nantinya harus diperhatikan agar kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerumunan.  

"Harus diperhatikan pengaturan jadwal penyuntikan agar pelaksanaan vaksinasi ini tidak menimbulkan kerumunan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Batubara menerima masukan lokasi vaksinasi keliling yang difokuskan di wilayah pemukiman padat penduduk dan daerah perbatasan.

"Kita juga akan melakukan pengaturan jadwal bagi warga yang divaksin agar tidak datang pada waktu bersamaan," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

Pemko Medan Terima Bantuan 15 Konsentrator Oksigen dari Goto
Tewas Mengenaskan, 2 Bocah Asal Galang Tenggelam di Bekas Galian C
Memilukan, Tak Sengaja Senggol Mobil, Santri Diduga Dianiaya Pegawai Rutan Natal

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US