Corona Tak Lumpuhkan Pengedar, BNN Sita 324 Kg Sabu Asal Thailand, 6 Pengedar Ditahan
Paket sabu asal Thailad yang digagalkan BNN (Istimewa)
News
Nasional

Corona Tak Lumpuhkan Pengedar, BNN Sita 324 Kg Sabu Asal Thailand, 6 Pengedar Ditahan

Jumat, 20 Agustus 2021 14:14 WIB 20 Agustus 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah wabah virus COVID-19, Badan Narkotika Nasional (BNN) baru-baru ini berhasil menggagalkan peredaran 324 Kilogram (Kg) narkoba jenis sabu asal Thailand sekaligus mengamankan enam pria yang berperan sebagai pemilik dan pengedar sabu.

Diketahui keenam pria itu ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh. Dimana seorang pria ditangkap bersama barang bukti sabu seberat 105,4 kilogram. Sementara TKP kedua di Pulau Breueh, Aceh Besar, Aceh, lima pria lainnya diciduk dengan barang bukti 228,8 kilogram. 

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari pada Kamis (19/8/2021) mengatakan, jadi total ada 324 kg narkotika jenis sabu (methampetamine) yang disita petugas. Saat ditemukan, sabu itu dikemas dengan bungkusan berwarna hijau.

Dia pun menjelaskan, keenam tersangka menyelundupkan narkoba dengan cara menjemput barang haram itu di Laut Thailand Selatan. Sabu itu kemudian diserahkan dari kapal ke kapal (ship to ship) menggunakan perahu boat dan melintasi perairan Malaysia hingga dibawa ke Aceh.

Saat ini barang bukti dan tersangka sudah berada di Gedung BNN di kawasan Cawang, Jakarta Timur,  untuk pengembangan penyelidikan.


Artikel Menarik Lainnya:

Walkot Bobby Tegaskan Tak Cari Kesalahan di Kantor Camat Zona Merah, Justru Cari Solusi
Tersinggung karena Ditanya Mengapa Tak ke Masjid, Pria Ini Nekat Tusuk Nazir Pakai Sangkur
Walkot Bobby Sebut Isoter Terapung di KM Bukit Raya Aktif Mulai Hari Ini
 

TAG
Zega
Anisa Rizwani
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US